• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Wednesday, August 31, 2016

    POLRES BREBES GELAR SIMULASI PAM PILKADA



    BREBES - Tahun 2017 nanti, masyarakat Brebes akan menghadapi pesta demokrasi untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati. Hajat  besar ini, tentunya harus kondusif mulai dari pendistribusian logistik sampai pada keamanan saat pelaksanaan 15 Februari 2017 mendatang.

    Terkait dengan hal tersebut, Polres Brebes menggelar simulasi pengamanan pilkada pada hari Selasa, 31 Agustus 2016 di halaman islamic senter Brebes.
    Giat dibuka resmi oleh Kapolres Brebes AKBP Luthfi Sulistiawan. Menurutnya, simulasi digelar untuk menjaga situasi tetap kondusif menjelang hingga akhir pilkada. Kapolres juga mengharapkan pada jajaran TNI, Polri dan Satpol PP untuk jujur, tidak memihak dan memegang teguh profesionalisme.

    Acara tersebut dimulai dengan menyingkirkan pohon besar yang melintang menggunakan gergaji mesin. Pengamanan kampanye Calon dan massa yang mengikuti kampanye merupakan tugas yang sangat penting untuk itu diperlukan petugas keamanan yang terlatih. Simulasi dilanjutkan dengan pembersihan atribut kampanye oleh satpol PP.

    Simulasi berikutnya, mendistribusikan kotak pemilu dari KPU Brebes oleh Linmas yang dikawal oleh Polisi ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) di kabupaten Brebes. Puncak acara yaitu pemilihan suara yang dilaksanakan di berbagai TPS dan diakhiri perhitungan suara.

    Keamanan pasca pencoblosan tak luput dari giat tersebut. Petugas tampak melakukan adegan pengamanan terhadap sejumlah massa yang tidak terima calonnya mendapat sedikit suara, merasa adanya kecurangan mereka melakukan demo di depan KPU Brebes. Dari Simulasi tersebut, terlihat kesigapan petugas ketika menembakan gas air mata untuk menguraikan masa yang bertindak anarkis, bahkan sampai timbul korban jiwa. Pada akhir simulasi, petugas melakukan aksi penjinakan bom di TKP.

    Pada Apel penutupan, wakil Bupati Narjo selaku pembina mengucapkan terimakasih kepada TNI, Polri, Satpol PP dan Linmas atas kerjasama yang baik dalam simulasi pengamanan pilkada. Wabup berharap Pilkada 2017 nanti akan berjalan aman dan lancar.

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel