• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Wednesday, August 31, 2016

    PRAMUKA HARUS PUNYA DAYA SAING DALAM ERA MASA KINI



    Puncak Peringatan Hari Pramuka ke-55 tingkat Kabupaten Brebes diselenggarakan Upacara yang bertempat di Lapangan PG Kersana hari Selasa, 30 Agustus 2016. Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Narjo, SH bertindak selaku pembina upacara.

    Selaku pembina upacara, Narjo memberikan sambutan dari ketua Kwarnas Adhyaksa Dault. Kakwarnas berpesan kepada seluruh anggota pramuka untuk selalu meningkatkan pembangunan karakter bangsa menjadi fokus bangsa kita, kini dan kedepan. Pembangunan sumber daya manusia harus sejalan dengan pembangunan fisik, karena kunci keberhasilan pembangunan bangsa terletak pada sumber daya manusia yang berkualitas.

    Gerakan pramuka yang kini berusia 55 tahun tentu tidak sama suasana dan kondisinya ketika dilahirkan. Perlu Wajah baru dari Pramuka baru diminati kaum muda. Pramuka dituntut untuk selalu mengikuti perkembangan zaman dengan tekhnologi yang mengirinya.

    Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Brebes Narjo SH menyematkan pin tanda ikut serta (tiska) jamnas 2016 kepada 32 peserta dari brebes dan 8 orang pembina pendamping serta pimpinan kontingen.

    Ketua Kwarcab Brebes Emastoni Ezam menjelaskan, selain upacara, juga pramuka peduli berupa donor darah, bakti lingkungan, siaran pramuka, tabur bunga, pameran pramuka, dan bazaar pramuka, serta Estafet Tunas Kelapa.

    Puncak peringatan hari pramuka (Harka) ke-55 tingkat kabupaten Brebes menjadi peristiwa bersejarah bagi kabupaten Brebes. Karena ditengah peringatan tersebut, kontingen jambore nasional (jamnas) kwartir cabang Brebes dieluk-elukan oleh teman-temannya, ibarat pahlawan yang baru pulang dari medan perang. Apalagi ketika mereka tampil memperagakan yel-yel pramuka, mendapat sambutan hangat dari peserta upacara. Penampilan mereka sangat berwibawa dengan pakaian pramuka yang lengkap dan gerak langkahnya yang tegap.

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel