• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Monday, August 29, 2016

    SATPOL PP TERTIBKAN PKL MEMBANDEL


    BREBES - Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Brebes menertibkan belasan gerobak pedagang kaki lima di sepanjang Jalan Veteran Brebes, Senin 29 Agustus 2016. Para PKL itu berdagang di trotoar dan bahu jalan.

    Hal ini dilakukan terkait gelaran pasar malam Agustusan yang telah berakhir sejak 28 Agustus lalu, akan tetapi masih ditemukan para pedagang yang bercokol di area stadion Karangbirahi Brebes. Petugas membongkar dan mengangkut gerobak para pedagang ke truk tanpa perlawanan.

    Kepala Satpol PP melalui Kasi Trantib Sujadi mengatakan bahwa penertiban ini dilakukan karena banyak PKL yang membandel, mereka sudah dihimbau untuk membereskan barang dagangan termasuk gerobak setelah berjualan, akan tetapi mereka tidak mengindahkannya. Ditambah lagi adanya pasar malam yang harusnya sudah berakhir 28 Agustus kemarin, tapi pedagang masih betah, akhirnya tanpa pikir panjang, sebagai penegak perda, Satpol PP langsung menggaruk gerobak mereka.

    Sujadi menambahkan penertiban PKL ini merupakan tindak lanjut dari Peraturan Pemerintah Kabupaten Brebes dalam memaksimalkan fasilitas umum karena trotora dan bahu jalan bukan area berjualan. Selain itu juga menggangu arus lalu lintas. Barang yang diangkut oleh jajarannya kini dimankan di kantornya dan ada beberapa pedagang yang telah mengambilnya.

    Sebelumn pihaknya melakukan penertiban di sepanjang jalan Veteran, telah dilakukan pula penertiban PKL di sepanjang trotoar depan RSUD Brebes.

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel