• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Friday, September 2, 2016

    AKSI JURAGAN WARSO DAN SATLANTAS



    BREBES - Dalam rangka memberikan pendidikan tentang kesealamatan berlalu lintas guna mengurangi angka laka lantas, Satlantas Polres Brebes melakukan Program Inovasi bersama Juragan Warso. Sekilas mungkin banyak yang menganggap polantas kerja bareng seorang kaya raya. Akan tetapi Juragan Warso merupakan kependekan dari Jumat Rapi Ganteng dan Warung Sodaqoh. Giat tersebut dilaksanakan di pojok barat alun - alun Brebes.

    Giat dimulai dari pelaksanaan Razia tertib lalin. Beberapa anggota satlantas menghentikan pengendara yang melintasi alun - alun, dan mengecek kelengkapan surat kendaraan. Setelah diperiksa, petugas menawarkan potong rambut dan sarapan gratis yang sudah disediakan.

    Kasatlantas Arfan Zulkan Sipayung mengatakan bahwa giat ini terselenggara berkat kerjasama dengan beberapa Perusahaan Transportasi dan ini terbuka untuk siapa saja. Ditambahkan Arfan, dalam Juragan Warso juga menghimbau Kamtibcarlantas, sehingga akan menekan angka kecelakaan khususnya di pantura.

    Sementara itu dijelaskan oleh Kanit Laka Lantas Satlantan Polres Brebes Iptu Himawan selaku pimpinan aksi, bahwa kegiatan ini merupakan inovasi baru, aksi ini membenahi diri untuk rapi yang kemudian dilanjutkan dengan penyampaian misi keselamatan. Satlantas memberikan edukasi tentang keselamatan berlalu lintas sembari menunjukan beberapa dokumentasi laka lantas untuk mengingatkan agar lebih berhati-hati dalam berkendara.

    Salah satu pengendara bernama Warnoto menyambut baik kegiatan ini, awalnya dia takut karena ada razia, tapi setelah tau aksi Juragan Warso, dirinya merasa senang karena bisa potong rambut dan menikmati sarapan bersama yang lain. Mereka juga antusias mendengarkan edukasi keselamatan berlalu lintas.

    Sasaran kegiatan ini adalah pengendara, baik roda dua maupun tukang becak yang melintas di seputaran alun-alun Brebes. Kurang lebih 50 orang menikmati potong rambut dan sarapan gratis.

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel