• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Sunday, September 25, 2016

    AWAK MEDIA BREBES TELUSURI RANTO CANYON



    BREBES - Kurang lebih 60an insan pers baik media cetak, elektronik maupun online di wilayah Brebes mengikuti Press Tour yang diadakan oleh Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Brebes selama dua hari 24 - 25 September 2016

    Press Tour kali ini agak berbeda karena mengambil tempat di sekitaran Brebes, yaitu di Ranto Canyon yang terletak di Kecamatan Salem.

    Dihari pertama, awak media menuju Bukit Kalibaya untuk melakukan olahraga outbond. Mereka secara guyub mengikuti tahapan olahraga tersebut. Kemudian, rombongan menuju Kecamatan salem menggunakan tiga armada bus yang kemudian diangkut menuju Desa Winduasri dimana Ranto Canyon berada.

    Setelah beristirahat semalam disertai ramah tamah, keesokan harinya, para wartawan menuju Ranto Canyon, acara penelusuran sungai itu dilepas oleh Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti.

    Dalam sambutan Bupati Brebes, kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan Pemkab Brebes. Meski tahun-tahun sebelumnya press tour sering diadakan di luar daerah. Kali ini, press tour diadakan di Kabupaten Brebes tepatnya di Kecamatan Salem.

    Lebih lanjut Bupati mengungkapkan bahwa tujuan diadakan press tour di Salem ini sekaligus menggali dan mengangkat potensi wisata di Brebes. Salah satunya di Kecamatan Salem yang menyimpan banyak sekali wisata alam yang indah, diantaranya selain ranto canyon, juga ada Bukit Panenjoan dan Kalibaya.

    Bupati menambahkan, akses jalan menuju Ranto Canyon juga secepatnya akan diperbaiki, begitu pula dengan lahan parkir untuk kendaraan roda empat yang saat ini kurang mencukupi.

    Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Ratnawati mengungkapkan, tujuan press tour sendiri merupakan upaya pemerintah dalam mendekatkan diri dengan insan pers. Karenanya, dengan press tour tersebut diharapkan kekeluargaan antar insan pers dengan Pemkab Brebes bisa terjalin dengan baik.

    Dia berharap, ke depan agenda tahunan tersebut bisa tetap dilaksanakan. Dengan demikian, akan ada rasa kekeluargaan antar keduanya.

    Dalam kegiatan tersebut selain dihadiri oleh Bupati Brebes Idza Priyanti bersama suami, hadir juga Sekertaris Daerah Brebes Emastoni Ezam, Kepala Dinas Pendidikan Tahroni, Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Dedi Supriono, Plt Camat Salem Ujang Wahyu dan perwakilan instansi lainnya.

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel