• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Thursday, September 29, 2016

    BREBES AKAN TAMPILKAN RORO DUMELING DI TMII




    BREBES - Kekayaan seni dan budaya yang dimiliki oleh Kabupaten Brebes seringkali dipertontonkan, baik di tingkat propinsi maupun nasional. Bertempat di Anjungan Jawa Tengah TMII, salah satu budaya Brebes yaitu Sendra Tari Dewi Ratna Dumeling akan digelar pada Minggu 2 Oktober 2016.

    Dewi Ratna Dumeling ( Roro Dumeling ) adalah salah satu isteri dari mantan Bupati Brebes Pusponegoro II. Pentas ini memyuguhkan sebuah kesetian yang dimiliki oleh seorang isteri, sehingga membawa sang Bupati pada masa kejayaannya.

    Menurut kepala Dinas Pariwisatan Budaya, Pemuda dan Olahraga (Dinparbudpora) Kabupaten Brebes Amin Budiraharjo, pentas tersebut merupakan anggenda tahunan. Dimana, tahun ini, Brebes akan menampilkan Sendra Tari yang bertemakan Roro Dumeling. Pentas ini akan melibatkan sekitar 45 orang.

    Demi memberikan totalitas dalam pagelaran tersebut, Amin Budi Rajarjo sudah mempersiapkan jauh - jauh hari, sehingga diharapkan bisa menjadi daya tarik tersendiri. Pertunjukan seni budaya ini juga kerjasama dengan Dewan Kesenian Daerah (DKD).

    Selain menyuguhkan sendra tari, pihaknya juga menjalin kerjasama lintas sektor dengan dinas perindustrian dan perdagangan, untuk mempromosikan produk unggulan Brebes, seperti telor asin, olahan rumput laut dan produk unggulan lainnya.

    Amin menambahkan, kegiatan seperti ini juga merupakan salah satu ajang silaturahmi bagi warga Brebes yang merantau di Jakarta. Para perantau ini diharapkan bisa datang dan menyaksikan kekayaan daerah asal, sehingga akan tetap tertanam budaya lokal Brebesan.

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel