• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Thursday, September 22, 2016

    KAPOLRES BREBES SOSIALISASI PENGAMANAN PILKADA LEWAT RADIO


    BREBES - Selain melakukan gelar pasukan dalam rangka pengamanan pilkada 2017 nanti, Kapolres Brebes AKBP Luthfie Sulistyawan juga melakukan sosialisasi lewat radio di Studio Singosari FM Brebes Kamis siang, 22 September 2016.

    Sosialisasi dikemas dalam sebuah dialog “Satu Jam bersama Kapolres Brebes”. Perbincangan kali ini mengambil tema Pengamanan Pilkada 2017.

    Tahapan pilkada sampai dengan saat ini tengah berlangsung pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati hingga 23 September nanti. Tugas pengamananpun telah berlangsung sejak dibukanya pendaftaran di KPU Brebes

    Saat presenter Singosari FM Yan Tantowi menanyakan sejauh mana persiapan pengamanan pilkada, Kapolres Brebes AKBP Luthfie Sulistyawan menerangkan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan instansi terkait untuk melakukan pengamanan pilkada. Rapat lintas sektoral juga sudah dilaksanakan.

    Selain kegiatan yang sudah disampaikan, Kapolres juga menjelaskan bahwa untuk mengantisipasi adanya potensi pelanggaran dalam pemilu, maka pihaknya bekerjasama dengan panwaslih dan kejaksaan untuk melakukan penegakan hukum terpadu (gakumdu). Sehingga ketika ada persoalan atau indikasi kecurangan, bisa dilaporkan pada tim gakumdu.

    Kondisi geografis Kabupaten Brebes yang cukup luas juga menjadi sorotan. Dikatakan Luthfi dalam pendistribusian logistik pemilu juga perlu pengawalan apa lagi dengan luasnya wilayah Brebes dari dataran rendah sampaai perbukitan di daerah selatan.

    Ditanya terkait antisipasi konflik yang dimungkinkan terjadi di sosial media, Kapolres juga tetap berkoordinasi dengan pihak panwaslih, segala tindakan yang diambil nantinya berdasarkan laporan yang diterima dari gakumdu.

    Di akhir dialog, Kapolres Brebes menghimbau kepada seluruh warga yang mempunyai hak pilih, untuk menggunakannya dengan baik dalam memilih calon bupati dan wakil bupati demi terciptanya pembangunan yang lebih baik untuk Kabupaten Brebes.

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel