• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Saturday, September 10, 2016

    BUS YANG BERANGKAT DARI BREBES DICEK KELAIKANNYA



    BREBES - Libur panjang Idul Adha kali ini dimanfaatkan sebagian besar perantau untuk melakukan perjalanan mudik ke daerah asal. Banyak dari mereka yang menggunakan bus sebagai pilihan angkutan untuk perjalanan menuju kampung halaman.

    Bus merupakan angkutan yang harus memberikan kenyamanan pada penumpangnya. Untuk itu Dishubkominfo Brebes melaksanakan Ramp Check atau pemeriksaan komprehenaif terhadap bus yang berangkat dari Brebes yaitu di terminal Tanjung Sabtu, 10 September 2016

    Kadishubkominfo melalui Kasi Angkutan Darat Reza Prisman, M.Sc dalam keterangannya menyampaikan, bahwa selain untuk memastikan bus sesuai ketentuan undang-undang yang berlaku, kegiatan ini juga sebagai sarana sosialisasi tindakan prefentif Keselamatan Transportasi, khususnya dari sektor pelayanan angkutan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP).

    Reza menambahkan, bahwa kegiatan ini selain sebagai bentuk upaya Dishubkominfo memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat pengguna jasa angkutan AKAP, juga turut serta mensukseskan operasi long weekend Idul Adha, yang merupakan bagian utuh dari serangkaian kegiatan untuk mendukung Hari Perhubungan yang jatuh pada 17 September 2016.

    Beberapa poin pengecekan diantaranya kelengkapan administrasi surat kendaraan, kondisi lampu, kondisi ban dan kelengkapan tanggap darurat seperti palu pemecah kaca, pemadam kebakaran dan kotak P3K.

    Pada kegiatan ini diterjunkan 20 orang personil yang terdiri dari 6 orang penguji kendaraan, 7 orang petugas administratur terminal, 4 orang taruna Sekolah Tinggi Transpirtasi Darat Bekasi dan 3 orang taruna Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan Tegal.

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel