• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Saturday, September 24, 2016

    CEK KESEHATAN, CALON BUPATI HARUS SEHAT JASMANI DAN ROHANI


    BREBES - Dalam perhelatan pesta demokrasi pilkada 2017, dipastikan ada dua pasangan calon, hal ini berdasarkan hasil pendaftaran hingga hari terakhir, hanya ada dua paslon saja yang melakukan pendaftaran di KPU.

    Setelah tahapan pendaftaran usai, pasangan calon selanjutnya melakukan pemeriksaan kesehatan. Seperti yang sudah di informasikan sebelumnya bahwa cek kesehatan dipusatkan di RSUD Brebes. Sabtu pagi 24 September 2016 mereka pasangan calon mendatangi RSUD Brebes.

    Bakal paslon Idza - Narjo dan Suswono - Mustaqien satu persatu memasuki ruang poliklinik untuk melakukan pemeriksaan kesehatan.

    Direktur RSUD Brebes dr. Oo Suprana menjelaskan bahwa pemeriksaan kesehatan pada Bakal Paslon dilakukan di tempatnya ini diantaranya pemeriksaan darah, THT, Jantung, dan bebas narkoba. Mereka diwajibkan puasa terlebih dahulu sebelum di cek kesehatannya, sedangkan untuk psikiater yang memeriksa kejiwaan akan berlangsung hari senin mendatang.

    Sementara itu ketua KPU Kabupaten Brebes Muamar Riza Pahlevi menegaskan bahwa cek kesehatan ini merupakan salah satu tahapan pilkada 2017. Cek kesehatan ini melibatkan tim yang sudah dibentuk.

    Untuk tugas dari masing-masing tim kesehatan diantaranya adalah Ikatan Doktet Indonesia menangani kesehatan jasmani, Himpunan Psikiater Indonesia menangani pemeriksaan secara kejiwaan. Adapun untuk pemeriksaan bebas narkoba, ditangani langsung oleh Badan Narkotika Nasional tingakat Provinsi (BNNP)

    Dijelaskan kembali oleh Riza bahwa, maksud dari pemeriksaan kesehatan ini untuk memastikan bahwa pasangan calon dalam kondisi yang sehat baik jasmanindan rohani.

    Kedua Bakal Pasangan Calon, baik Idza-Narjo maupun Suswono-Mustaqien, optimis lolos dalam cek kesehatan ini.

    Selanjutnya hasil dari pemeriksaan akan diserahkan dari pihak RSUD kepada KPUD untuk dijadikan pedoman menuju penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati pada pilkada 2017 nanti.

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel