• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Thursday, September 1, 2016

    DESA DITUNTUT TERTIB ADMINISTRASI PERTANAHAN



    BREBES - Pemerintah Kabupaten Brebes menggelar Pembinaan Administrasi Pertanahan pada hari Kamis, 1 September 2016 di Gedung Korpri Brebes.
    Dalam sambutan Bupati yang dibacakan oleh wabup Narjo mengatakan bahwa tanah merupakan sumber daya nasional yang sangat strategis dan merupakan modal  dasar pembangunan, hal ini harus dikelola secara cermat agar memberikan manfaat sebesar-besar kemakmuran rakyat.

    Bupati berharap, agar sebisa mungkin mampu mencegah masalah pertanahan, apa lagi harga tanah yang semakin meningkat. Apalagi masyarakat pedesaan yang biasanya bukti kepemilikan tanahnya masih lemah karena belum menempuh prosedur sebagaimana yang ditentukan oleh undang-undang.

    Peserta pembinaan diantaranya adalah para Lurah dan Kades, dimana mereka merupakan ujung tombak yang langsung berhadapan dengan masyarakat, mereka harus memberikan pelayanan maksimal demi kepuasan warganya.

    Sementara itu, ketua penyelenggara Kabag Tata Pemerintahan Setda Brebes Warsito Eko Putro menjelaskan bahwa maksud dan tujuan dari pembinaan ini adalah untuk memberikan wawasan dan pencerahan kepada Kades dan Lurah serta personil Kecamatan dan SKPD tentang Administrasi Pertanahan. Hal ini penting mengingat tekad Bupati Brebes untuk meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK.

    Para peserta hadir dari Kades, Lurah, Kecamatan dan perwakilan SKPD, sementara itu selaku narasumber didatangkan dari Kantor Pertanahan Ahmad Riyadi dan Inspektorat Kabupaten Brebes.

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel