• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Monday, September 5, 2016

    DPS MENINGKAT, WARGA DIHIMBAU SEGERA MENGURUS E-KTP



    Bahan Daftar Pemilih sementara yang dihumpun saat ini mencapai 1,8 juta. Sedangkan Daftar Pemilih Tetap saat pilpres mencapai 1,5 juta, ini berarti ada kenaikan angka untuk DPS hingga 300 ribu. Jumlah tersebut disampaikan oleh Ketua KPU Brebes saat penyerahan bahan DPS kepada Panwaslih Brebes, Senin 5 September 2016.

    Ketua KPU Kabupaten Brebes Muamar Riza Pahlevi menjelaskan bahwa, kenaikan DPS bisa disebabkan oleh pemilih baru dan diprediksi ada pemilih ganda. Nantinya selama satu bulan kedepan akan dilakukan pencocokan dan penelitian (Coklit). Pihaknya berkoordinasi dengan Panwas guna mengawasi proses Coklit, sehingga akan didapat data yang valid.

    Riza menambahkan, bagi masyarakat yang belum melakukan perekaman e-KTP harus lebih pro aktif, karena NIK pada e-KTP yang dapat dijadikan data acuan untuk pencocokan. Hal ini juga sebagai upaya agar seluruh warga Brebes bisa menggunakan hak suaranya pada saat pilkada 15 Februari 2017 nanti.

    Sementara itu Komisioner Panwaslih Taufiqurohman menegaskan, pihaknya akan serius dalam mengawal dan mengawasi proses pencocokan data, supaya pemilu nanti bisa berjalan dengan baik

    Proses Coklit akan dilakukan tanggal 8 September nanti. Data akan divalidasi barangkali terjadi pemilih ganda, yang meninggal maupun mereka yang belum terdata. Setelah divalidasi nantinya akan diperoleh DPS dan awal Desember akan disahkan menjadi DPT.

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel