• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Sunday, September 18, 2016

    HUJAN KEMARIN BERAKIBAT JALAN AMBLAS DI SIRAMPOG



    BREBES - Intensitas hujan yang berlangsung lama, tak hanya merendam sebagian besar wilayah di Brebes. Lamanya hujan dari Jumat malam hingga Sabtu pagi juga mengakibatkan jalan retak dan amblas. 

    Pada hari Sabtu, 17 September 2016 pukul 04.30 wib di jalan raya Kabupaten yg menghubungkan desa Benda ke desa Kaliloka tepat di Jalan raya dukuh Mlengseng desa Kaliloka Kecamatan Sirampog Kabupaten Brebes, telah terjadi tanah dan jalan ambles serta retak sepanjang 50 meter dengan lebar 4 meter dan ketinggian longsor 4 meter.

    Kejadian berawal dari hujan yang turun terus menerus, sehingga badan jalan tidak mampu menampung resapan air. Kondisi tanah yang labil salah satu penyebab amblasnya jalan.

    Kejadian ini berakibat pada terputusnya transportasi yang menghubungkan desa Benda ke desa Kaliloka, Kecamatan Sirampog. Sehingga kendaraan roda dua maupun roda empat, terpaksa harus dialihkan ke jalan utama (jalan propinsi) Bumiayu - Sirampog.

    Kepala desa Kaliloka, Nanang Hakim mengatakan bahwa peristiwa longsor terjadi akibat hujan deras yang mengguyur wilayahnya dari malam hingga pagi.

    Nanang menambahkan, pihak desa sudah melapor ke BPBD untuk segera melakukan penanganan darurat di lokasi tersebut.

    Masih kata Kades Kaliloka, ada sekitar 50an warga yang dikerahkan untuk membuat jalan darurat bagi pejalan kaki. Dan dari kejadian ini, Dia melaporkan dari kejadian ini tidak ada korban jiwa, hanya saja untuk kerugian material masih diperkirakan.

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel