• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Friday, September 30, 2016

    KADER POSYANDU JUGA HARUS PAKAI KB



    BREBES - Demi suksesnya program Keluarga Berencana (KB) maka peran serta dari penjangkau lapangan seperti kader posyandu, perlu ditingkatkan kembali. Sebagai penggerak terdekat dengan masyarakat harus memberikan contoh terlebih dahulu menggunakan program KB baik IUD maupun implan.

    Hal ini disampaikan oleh Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti dalam sambutannya pada acara Temu Kader Posyandu dan Dukun Bayi di pendopo Brebes pada Jum’at, 30 September 2016.

    Bupati memberikan apresiasi kepada para kader posyandu dan dukun bayi, karena mampu mensukseskan program pemerintah dan mengabdi serta mendorong masyarakat dalam meningkatkan kesehatan baik ibu hamil maupun bayi.

    Pemkab Brebes juga memberikan bantuan kepada kader sebesar 300 ribu per tahun. Jumlah ini meningkat dibanding tahun lalu yakni 200 ribu.

    Idza Priyanti menambahkan, kader posyandu dan dukun bayi juga harus membujuk ibu yang melahirkan dan punya dua anak, untuk ikut program KB dua anak cukup. Kader juga diminta mendeteksi sedini mungkin, dan mengawal ibu hamil hingga proses persalinan.

    Kepala dinas Kesehatan dr. Sri Gunadi menjelaskan bahwa dengan temu kader dan dukun bayi, diharapkan bisa lebih ditingkatkan kembali peran serta dalam memberikan penyuluhan kesehatan kepada masyarakat, terutama ibu hamil dan bayi, karena peran mereka dapat menekan angka kematian ibu dan bayi.

    Sementara itu disebutkan oleh Bupati bahwa pemkab Brebes mengangarkan 2 Milyar lebih untuk 8060 kader posyandu, dan 774 juta untuk 1290 dukun bayi di seluruh Kabupaten Brebes.

    Selain bantuan untuk kader dan dukun bayi, dalam kesempatan itu juga diserahkan makanan pendamping asi dan bantuan untuk ibu hamil.

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel