• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Saturday, September 10, 2016

    KEMENHUB CABUT LARANGAN TRUK BEROPERASI SAAT LIBUR PANJANG IDUL ADHA



    BREBES - Kondisi arus lalu lintas pada libur panjang kali ini terpantau lancar. Hal ini disampaikan oleh pejabat pusat baik Mentri Perhubungan maupun Kapolri yang langsung turun ke Pantura Brebes baik Tol maupun Non Tol.

    Pantauan yang dilakukan dari darat dan udara. Dikatakan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi Jumat malam 9 September 2016 bahwa koordinasi berjalan dengan baik, begitu pula dengan Kapolri Tito Karnavian yang pagi harinya meninjau lewat udarapun tidak ada kemacetan dan permasalahan yang berarti.

    Berdasarkan pantauan tersebut, Kementerian Perhubungan yang sempat melarang truk pengangkut barang melintas selama long week end Idul Adha, kini mengeluarkan Surat Edaran Pencabutan Larangan tersebut.

    Pencabutan larangan itu tertulis dalam Surat Edaran Dirjen Perhubungan Darat Nomor SE.16/AJ.201/DRJD/2016 yang ditandatangi oleh Dirjen Hubdat Pudji Hartanto Iskandar. Surat Edaran itu mencabut Surat Edaran sebelumnya yang melarang pengoperasian kendaraan angkutan barang pada saat libur panjang Hari Raya Idul Adha.

    Kadinhubkominfo Kabupaten Brebes Achmad Syatibi , saat dikonfirmasi terkait pencabutan itupun mengiyakan bahwa pihaknya telah menerima surat edaran dari Dirjen Hubdat Sabtu siang 10 September 2016

    Dari edaran tersebut, berarti truck lebih dari dua sumbu bisa kembali beroperasi di jalan nasional. Selanjutnya untuk kendali operasi lalu lintas ditangani Polri. Akan tetapi ketika terjadi kepadatan segera dilakukan rekayasa lalin. Pihak Dinhubkominfo Brebes juga tetap menyiagakan 60 anggotanya pada titik pantau rawan kemacetan.

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel