• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Wednesday, September 28, 2016

    MUHARAMAN DI BREBES BAKAL MERIAH

                  ilustrasi (foto : istimewa/pojokjabar.com)

    BREBES - Peringatan pergantian tahun baru Islam 1438 Hijriah yang sering kita sebut “Muharaman” akan berlangsung meriah di Kabupaten Brebes. Pasalnya malam pergantian tahun akan diisi dengan kegiatan pawai ta’aruf, istighosah, tabligh akbar, pameran, lomba-lomba dan santunan anak yatim.

    Wahib Isma selaku ketua panitia Muharaman saat rapat panitia pada Rabu 28 Oktober 2016 merinci bahwa, pawai taaruf akan digelar pada sabtu malam minggu 1 Oktober nanti. Pawai taaruf melintas dari Islamic Senter, Pasarbatang menuju alun - alun dan finish di pendopo Brebes.

    Sementara itu untuk peserta, wahib menjelaskan, pawai nanti akan diikuti tak kurang 5000 peserta yang terdiri dari pelajar, masyarakat umum dan ormas islam. Konten yang disuguhkan dalam pawai taaruf nanti diantaranya adalah pawai obor, drumbband, rebana, kosidah dan berbagai kreatifitas warga.

    Kemeriahan tak hanya pada pawai saja, panitia juga akan menggelqr lomba pildacil, lomba adzan, lomba kaligrafi tingkat SD/MI se-Kabupaten Brebes.  Mereka akan memperebutkan piala dari Bupati Brebes

    Panitia berharap, seluruh lapisan masyarakat dapat berpartisipasi dan menyaksikan peringatan tahun baru islam, sehingga bisa meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT serta mensyiarkan Islam.

    Kegiatan ini terwujud atas kerjasama Yayasan Islamic Center dan Pemkab Brebes. Acara ini juga didukung sepenuhnya oleh Polres Brebes, Kodim 0713/Brebes, Ormas Islam, Dinas Pendidikan, Kemenag Brebes dan berbagai pihak sponsor.

    Informasi pendaftaran dan kegiatan bisa menghubungi panitia di Gedung NU Brebes atau MTs N Brebes pada jam kerja yang semuanya berlokasi di kompleks Islamic Center, Jalan Yos Sudarso.

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel