• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Wednesday, September 14, 2016

    PANTAI UTARA BREBES PENUH POTENSI YANG PERLU DIKEMBANGKAN



    BREBES - Kabupaten Brebes mempunyai panjang pantai sekitar 73 km, yang terhampar di 14 desa pada 5 kecamatan, dari wilayah paling timur yaitu pantai Randusanga Wetan Kecamatan Brebes, sampai wilayah paling barat pantai Limbangan Kecamatan Losari.

    Panjang pantai tersebut menyimpan potensi sumber daya kelautan yang dapat dipergunakan sebaik baik untuk kemakmuran masyarakat Brebes. Berangkat dari tinjauan tersebut, Rabu 14 September 2016, Pemerintah Kabupaten Brebes melakukan kegiatan Telusur Pantura.

    Dalam kesempatan itu, hadir Wakil Bupati Narjo, SH yang mewakili Bupati Brebes. Wabup Narjo memberikan apresiasi yang baik untuk pengembangan pesisir Brebes dan berpesan untuk selalu menjaga keanekaragaman hayati yang berada di pantura.

    Kegiatan yang diikuti oleh SKPD dan Forkompinda ini, menelusuri sepanjang pantai yang masuk wilayah Brebes. Telusur pantai diantaranya menengok sejauh mana perkembangan hutan mangrove di area pantai, karena mangrove yang berkembang dengan baik merupakan cagar alam pantai yang menjaga daerah pesisir tetap lestari.

    Selain pemantauan mangrove, Dinhubkominfo Kabupaten Brebes juga melakukan survey lokasi untuk rencana induk pelabuhan. Dikatakan oleh Kadinhubkominfo Achmad Syatibi, Sejatinya Brebes sudah mempunyai pelabuhan yang masuk dalam kategori pengumpan regional yang berada di Kecamatan Bulakamba.

    Sementara itu Beliau menambahkan bahwa untuk pengembangan pelabuhan laut, nantinya akan ditempatkan di Kecamatan Brebes, yaitu di sekitar OW. Par’in.

    Perjalanan Telusur Pantai Utara Brebes, menggunakan Kapal Angkatan Laut Lanal Tegal. Rombongan berangkat menyusuri pantai dari Lanal Tegal menuju sepanjang pantai Brebes sampai Losari.

    Di akhir acara, Wabup Narjo memberikan cindera mata kepada Lanal Tegal yang diterima oleh Kapten Laut Agus.

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel