• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Saturday, September 10, 2016

    PEMKAB BREBES SIAPKAN AMBULAN DAN DAPUR UMUM




    BREBES - Gangguan kesehatan kerap kali dikeluhkan oleh para pemudik. Tak mau kejadian yang lalu terulang kembali, libur panjang Idul Adha kali ini, Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes menyiagakan ambulans di Tol Brebes timur dan Tol Pejagan. 

    Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes dr. Sri Gunadi Parwoko usai menghadiri apel gelar pasukan pengamanan libur panjang pada Jumat sore 9 September 2016, menjelaskan bahwa petugas kesehatan juga siaga 24 jam di pos tersebut guna memberikan pelayanan prima.

    Untuk armada ambulans yang disiapkan kali ini tidak hanya mobil saja, akan tetapi ada juga ambulans motor. Ambulans ini disiagakan di sejumlah titik yaitu di lima kilometer sebelum exit tol pejagan dan lima kilometer sebelum brexit. Termasuk di exit tol Brebes Barat yang termasuk desa klampok.

    Menurut Gunadi, selain di tol, dinas juga menyiagakan mobil ambulans di posko kesehatan dan puskesmas yang ada di Jalur Pantura. Di antaranya, yaitu di Jalur Pantura Losari, Tanjung, Wanasari, Kluwut, Brebes, dan Kaligangsa. Di jalur tengah kami pihaknya juga mensiagakan ambulans di Larangan, Ketanggungan, Tonjong, dan lainnya.

    Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Brebes, Edy Pujiharto, mengatakan para petugas akan siaga selama 24 jam selama liburan berlangsung. Mereka akan bekerja sebanyak 3 shift. Ada sekitar 30 petugas yang di sebar di sejumlah titik, nantinya akan dibantu petugas dari puskesmas setempat.

    Selain menjamin kesehatan pemdudik, Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti yang juga mengikuti apel mengatakan bahwa, Pemkab Brebes membuat dapur umum yang ditempatkan di Kantor Dinhubkominfo Brebes yang bertempat di Jalur Pantura Kluwut Kecamatan Bulakamba. Dapur umum disiapkan untuk menyediakan makanan bagi pemudik jika terjebak kemacetan.

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel