• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Saturday, September 3, 2016

    POLISI MEMBANGUN RUMAH MBAH TARJO



    BREBES - Adalah mbah tarjo, kakek berusia 72 tahun yang menempati gubuk reot dari bambu berukuran 1,5 x 2,5 meter, ia merupakan warga RT 003/001 Desa Kebogadung Kecamatan Jatibarang. Untuk makan sehari-hari, dirinya berusaha menjual kayu bakar yang ia kumpulkan walau hanya dahan dan ranting saja. Ketika tidak ada kayu bakar yang dijual, mbah Tarjo mengharapkan belas kasihan tetangga dan para dermawan.

    Mendengar hal tersebut, Kapolres Brebes AKBP Lutfi Sulistyawan beserta jajaran terketuk hatinya untuk membangun sebuah rumah. Jajaran Polres Brebes, Sabtu 3 September 2016 turun ke lokasi pembangunan rumah. Tanpa segan mereka bahu membahu, sementara mbah tarjo tengah ngobrol dengan Kapolres sembari menunjukan tempat tinggalnya selama 4 tahun tersebut.

    Kapolres Brebes AKBP Luthfi Sulistyawan yang juga turun langsung dalam pembangunan rumah itu mengatakan bahwa, ini merupakan program penjabaran prioritas Kapolri, yang salah satunya adalah perhatian kepada kehidupan sosial yang butuh penanganan. Pihaknya juga bekerja sama dengan pemerintah desa Kebogadung yang proaktif membantu material pembangunan.

    Ditambahkan oleh Kapolres, sekitar 40 anggota diterjunkan dalam proses pembangunannya. Rumah mbah Tarjo yang berukuran 4x5 meter itu ditargetkan selesai pada hari senin nanti, dan rencananya kunci rumah akan diserahkan Kapolda Jateng kepada mbah Tarjo setelah Idul Adha.

    Ketika ditanya, mbah Tarjo merasa senang dan berulang kali mengucap syukur karena telah dibangunkan rumah layak huni.

    Kepala Desa Kebogadung Fitria mengatakan bahwa pihaknya akan terus membantu pembangunan rumah bantuan untuk mbah tarjo, baik tenaga maupun matrialnya.

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel