• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Saturday, September 3, 2016

    TURUNKAN ANGKA KEMATIAN IBU DAN BAYI DENGAN CEGAH ANEMIA




    BREBES - Penanganan gizi buruk dan penanggulangan anemia merupakan salah satu upaya untuk mendukung penurunan angka kematian ibu (AKI) dan angka kematian bayi (AKB) di kabupaten Brebes, oleh karena itu bertempat di Pendopo Kabupaten Brebes digelar advokasi penanganan gizi kurang/buruk sekaligus pencanganan penanggulangan anemia pada remaja putri dalam penurunan angka kematian ibu dan bayi di kabupaten Brebes sabtu 3 September 2016.

    Dalam sambutan Bupati yang dibacakan oleh Kadinkes Kabupaten Brebes dr. Sri Gunadi Parwoko, M. Kes dijelaskan bahwa usia produktif perlu perbaikan kesehatan. Angka Kematian Ibu dan Bayi merupakan indikator kesehatan dan seberapa jauh pelayanan kesehatan terhadap masyarakat. Pemerintah harus memperhatikan program Keluarga Berencana.

    Kadinkes menambahkan, bahwa angka kematian ibu dan bayi meningkat, sehingga perlu adanya sosialisasi terhadap remaja putri, dan ibu hamil khususnya. Selain itu Anemia juga kerap terjadi, sehingga dihimbau kepada remaja putri untuk mengkonsumsi tablet penambah darah setiap minggu dan saat datang bulan.

    Dalam kegiatan Advokasi gizi ini, hadir selaku narasumber dari Kepala Bidang Upaya Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, dr. Joko Mardiyanto yang memaparkan tentang pentingnya gizi seimbang, sementara itu Narasumber yang lain adalah Kasi Gizi dan KIA dr. Retno menerangkan tentang Anemia dan pencegahannya.

    Di penghujung acara, semua peserta meminum tablet penambah darah. Gunadi berpesan kepada remaja putri untuk rutin minum dan tidak dibawa pulang karena ada kekhawatiran lupa untuk dikonsumsi.

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel