• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Thursday, September 15, 2016

    WARGA PERBATASAN DIHIMBAU SEGERA MELAKUKAN PEREKAMAN E-KTP


    Brebes - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) berhasil menjaring puluhan warga tanpa idnetitas dalam operasi gabungan perbatasan, di Losari, Brebes, Jawa Tengah, Kamis 15 September 2016.

    Operasi gabungan yang melibatkan Satpol PP Jawa Tengah dan Jawa Barat ini berhasil menjaring sebanyak 81 orang yang diketahui tidak memiliki Kartu Tanda Penduduk.

    Mereka kemudian diberi pembinaan dan diminta untuk membuat surat pernyataan agar segera mengurus e-KTP. Mengingat pencapaian e-KTP masih kurang 78.000 penduduk yang belum melakukan perekaman.

    Kasi Trantib dan PPNS Satpol PP Kabupaten Brebes, Sujadi mengatakan operasi yang dilaksanakan di wilayah perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Barat ini dimaksudkan untuk memberikan kesadaran akan pentingnya identitas kependudukan bagi masyarakat.

    Selain operasi KTP, anggota gabungan juga melakukan operasi terhadap reklame tak berijin dan habis masa berlakuknya. Dari operasi ini terdapat 30 reklame baik yang kadaluarsa maupun tak berijin.

    Sujadi menambahkan, operasi ini digelar untuk menerapkan perda. Dan hal ini akan berdampak pada ketertiban umum.

    Operasi ini melibatkan 30 personil satpol PP Kabupaten Brebes, 20 anggota dari provinsi jateng dan 20an anggota dari jabar. 

    Dalam operasi ini diharapkan masyarakat bisa memahami akan arti pentingnya data kependudukan. Sehingga mereka secepatnya bisa mengurus e-KTP.

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel