• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Sunday, September 18, 2016

    WARGA MEMASANG 500 KARUNG TANAH DI TITIK LONGSOR SIRAMPOG



    BREBES - Jalan amblas yang terjadi di dukuh mlengseng, desa Kaliloka, Kecamatan Sirampog berakibat pada terputusnya transportasi warga menuju Bumiayu.

    Longsor yang terjadi Sabtu 17 September 2016 pagi pukul 04.30 WIB membuat amblas jalan sepanjang 50 meter dengan lebar 4 meter dan tinggi amblasan 4 meter.

    Seperti diketahui, warga desa setempat tiap harinya harus melintas jalan tersebut untuk menuju Kecamatan Bumiayu. Bumiayu merupakan daerah sentra perekonomian di wilayah Brebes Selatan.

    Saat ini jalan raya tidak bisa dilewat kendaraan roda dua maupun empat, sehingga kendaraan bermotor dialihkan ke jalan lain dengan memutar.

    Beruntung tidak ada korban jiwa dalam bencana tersebut, akan tetapi imbasnya warga harus mengakses jalan yang cukup jauh untuk menuju Kecamatan Bumiayu.

    Sekitar 500 karung tanah disiapkan untuk membuat jalan darurat bagi pejalan kaki. Ratusan wargapun saling membantu untuk menerapkan karung-karung tersebut.

    Kades Kaliloka Nanang Hakim secepatnya melaporkan kondisi jalan tersebut ke BPBD Brebes, hal ini mengingat pentingnya ruas jalan tersebut untuk perekonomian warga.

    Kepala Pelaksana Harian (Kalahar) BPBD Brebes Eko Andalas Putra ketika mendapat laporan terkait longsor tersebut langsung memerintahkan jajarannya untuk menuju lokasi. BPBD memberikan karung dan logistik untuk membantu proses pengurugan.

    Warga dengan dibantu aparat desa dan TNI sudah memasang rambu lalulintas untuk menutup jalan agar tidak dilewati kendaraan.

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel