• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Sunday, October 2, 2016

    5000 KANTONG PASIR DIPASANG UNTUK MENGATASI ROB




    BREBES - Banjir rob yang terjadi beberapa bulan terakhir dari April hingga Agustus di pesisir utara Brebes, mengakibatkan ratusan hektar area tambak tergenang, bahkan rob masuk hingga pemukiman penduduk.

    Untuk mengatasi kerusakan bibir pantai utara Brebes, sebuah langkah penanganan daerah terdampak rob, tengah dilakukan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Brebes. 

    Saat dikonfirmasi lewat telepon pada Minggu 2 Oktober 2016, Kepala Pelaksana Harian ( Kalahar ) Badan Penanggulanagan Bencana Daerah (BPBD) Brebes, Eko Andalas menjelaskan bahwa, pihaknya sudah melakukan pemasangan sekitar 5000an kantong - kantong pasir sepanjang 1,1 Km sebagai penahan ketika terjadi rob susulan.

    Tanggul kantong pasir di pasang mulai dari randu sanga kulon hingga randusanga wetan. Sedianya sudah ada bebatuan penyangga bibir pantai, akan tetapi karena ombak yang cukup besar berakibat pada terkikisnya tumpukan batu tersebut.

    Eko Andalas menambahkan bahwa proyek pemasangan kantong pasir sudah berlangsung selama sebulan, dan hingga kini masih berlangsung. Pengerjaan ini sempat terhenti karena adanya pembangunan akses jalan menuju OW. Par’in.

    Sementara itu, Kepala Desa Randusanga Kulon Slamet Maryoko menyambut penanganan ini dengan respon baik, dia mengerahkan warganya untuk membantu pemasangan tanggul sementara itu.

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel