• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Wednesday, October 12, 2016

    ADA DINAS BARU DAN PENINGKATAN STATUS INSTANSI DI KABUPATEN BREBES




    BREBES - DPRD Kabupaten Brebes, Rabu 12 Oktober 2016 menggelar rapat paripurna penetapan raperda, diantaranya perda tentang Pembentukan Susunan Perangkat daerah dan perda pedoman organisasi tata kerja pemerintahan desa.

    Dalam pembahasan raperda tersebut, sebelumnya DPRD Brebes telah membentuk Panitia Khusus (Pansus) XVIII yang dikoordinatori langsung oleh Ketua DPRD Brebes Illia Amin dan Sukirso selaku ketua pansus.

    Pansus mengharapkan agar raperda dimaksud disetujui untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Brebes yang kemudian dilanjutkan dengan pembuatan perbup.

    Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti, SE berharap dengan adanya pembentukan susunan perangkat daerah yang akan mulai berlaku pada tahun 2017 nanti dapat berjalan maksimal dan efisein. Hal itu disampaikan oleh Idza usai menghadiri rapat paripurna.

    Dari perda Pembentukan Susunan perangkat Daerah, Bupati menyebutkan salah satunya adalah yang dulunya kantor nantinya akan menjadi dinas. Seperti Kantor Lingkungan Hidup, akan berubah menjadi Dinas Lingkungan Hidup.

    Bupati menambahkan, selain peningkatan status instansi, ada juga penambahan instansi baru yakni Dinas Perumaham rakyat dan Kawasan Permukiman, Dinas Kominfo dan Statistik, Satpol PP, Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air dan Tata Ruang dan yang lainnya. Sedangkan, untuk pejabat yang mengisi posisi baru tersebut akan dilantik setelah pelaksanaan pemilu.

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel