• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Friday, October 14, 2016

    BUPATI LAUNCHING BANK SAMPAH UNTUK KESEJAHTERAAN WARGA



    BREBES - Permasalahan sampah hingga saat ini masih menjadi perhatian serius pemerintah. Untuk mengurangi timbunan sampah di tempat pembuangan akhir (TPA), sekaligus memberi nilai manfaat bagi kesejahteraan warga, Pemkab Brebes melalui Dinsosnakertrans dan Kantor Lingkungan hidup menciptakan Bank Sampah.

    Sebagai langkah awal, dibuatlah bank sampah yang terletak di perumahan kaligangsa kulon. Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti melaunching Bank Sampah tersebut pada Jumat 14 Oktober 2016.

    Dalam sambutannya, Bupati mengajak seluruh warga untuk memanfaatkan bank sampah, selain bisa membuat lingkungan bersih, bank sampah dapat memberikan kesejahteraan bagi kelompok yang mengelolanya.

    Ketua Panitia Edi Kusmartono mengatakan, bahwa Bank Sampah Induk dibentuk oleh SK Bupati tahun lalu. Kedepan, pihaknya akan mengembangkan bank sampah agar lebih berpotensi untuk memberikan kesejahteraan bagi warga.

    Bank Sampah di Kabupaten Brebes dikelola oleh kelompok PKH binaan Dinsosnakertrans, sedangkan untuk sistem pengolahan dan pemilhannya diserahkan pada KLH.

    Acara diakhiri dengan penandatanganan prasasti peresmian oleh Bupati Brebes, dilanjutkan dengan peninjauan sarana dan prasarana bangunan bank sampah.

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel