• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Wednesday, October 12, 2016

    CUCI TANGAN DENGAN SABUN DAPAT MENCEGAH PENYAKIT PENCERNAAN




    BREBES - Dalam rangka menyambut hari cuci tangan sedunia ke-9 yang jatuh pada 15 Oktober, Pemkab Brebes menggelar gerakan cuci tangan pakai sabun bersama seluruh pelajar di SMA negeri 3 Brebes pada Rabu 12 Oktober 2016.

    Wakil Bupati Narjo yang kala itu membacakan sambutan Bupati mengajak seluruh masyarakat pada umumnya untuk membudayakan cuci tangan, mengingat dengan cuci tangan maka akan terhindar dari segala penyakit yang dapat menurunkan kualitas hidup.

    Wakil Bupati mengatakan, bahwa kita jangan menyepelekan cuci tangan, meskipun relatif sederhana, tetapi aktivitas ini mampu mencegah penyakit pencernaan dan pernafasan, terutama pada bayi dan balita.

    Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan dr. Sri Gunadi usai acara menjelaskan bahwa gerakan cuci tangan baik dan benar yang dipraktikan lewat senam cuci tangan oleh para siswa, sejatinya untuk mengingat bahwa mencuci tangan haruslah menyeluruh, sehingga tidak ada kuman yang tertinggal.

    Kadinkes menambahkan, ada banyak penyakit yang ditimbulkan ketika orang malas cuci tangan pakai sabun. Diare adalah salah satu penyakit yang sering kita temui. Di Kabupaten Brebes sendiri kasus diare meningkat, untuk itu dengan membudayakan cuci tangan pakai sabun, diharapkan dapat menurunkan angka penyakit diare.

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel