• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Thursday, October 20, 2016

    FK METRA DIHARAP MAMPU MENGEMAS INFORMASI KEDALAM SUATU PERTUNJUKAN TRADISONAL



    BREBES - Untuk meningkatkan peran serta media tradisional dalam penyampaian informasi, Kamis 20 Oktober 2016, telah dibentuk dan dilantik 19 pengurus FK Metra Kabupaten Brebes oleh Marco Marnadi, selaku perwakilan FK Metra Propinsi Jawa Tengah.

    Kepala Dinhubkominfo Kabupaten Brebes Akhmad Syatibi yang menyampaiakan sambutan Bupati mengatakan bahwa dengan terbentuknya FK Metra di Brebes, maka diharapkan dapat memadukan kesenian tradisional dalam rangka penyampaian informasi kepada publik. Hal ini penting karena banyak sekali program pemerintah yang harus disampaikan.

    Bupati menambahkan, semua informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat, nantinya bisa disampaikan melalui kesenian tradisional. Sehingga akan lebih menarik dan masyarakat tidak bosan untuk mencermati informasi yang disampaikan

    Selain itu, Bupati juga menegaskan, FK Metra jangan hanya menjadi sebuah lembaga formalitas saja, namun lembaga ini kedepan bisa menkoordinir seni tradisi yang dapat diperkenalkan dan dilestarikan.

    Sementara itu, Mewakili Dinhubkominfo Propinsi Jateng Daniel Haqiqi mengatakan, bahwa media tradisional merupakan media yanh efektif untuk menyampaikan program pemerintah. Mereka harus mampu menginventarisasi kesenian tradisional, mengenalkan dan mengemas informasi kedalam suatu pertunjukan.

    Acar dihadiri oleh kepala SKPD di lingkungan Pemkab Brebes, Kepala sekolah dan pengurus FK Metra. Panitia juga mengundang para pegiat seni Brebes. Disela - sela acara, tamu undangan disuguhi tarian buroq ngegol dan puisi dari abu makmur MF.

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel