• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Sunday, October 2, 2016

    HARI KESAKTIAN PANCASILA : PANCASILA SEBAGAI WADAH PEREKAT BANGSA INDONESIA



    BREBES - Pancasila sebagai dasar negara, bukanlah hanya slogan kosong belaka, melainkan merupakan cerminan dari kepribadian bangsa yang sejak dulu telah kita miliki. Dengan memperingati Hari Kesaktian Pancasila, kita dituntut untuk senantiasa mengingat kembali bahwa Pancasila menjadikan NKRI tangguh dalam melawan penjajah.

    Pernyataan tersebut disampaikan oleh Dandim 0713/Brebes Letkol Inf. Efdal Nazra selaku penyelenggara, pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila, sekaligus Haul ke-5 KH Moh. Masruri Abdul Mugni, Sabtu 1 Oktober 2016 yang bertempat di Ponpes Al-Hikmah 2 Benda, Kecamatan Sirampog.

    Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti yang kala itu hadir, mengapresiasi kegiatan tersebut. Beliau mengingatkan kepada ribuan santri dan tamu undangan, untuk selalu menjaga keutuhan NKRI dan berjuang untuk membangun bangsa Indonesia agar lebih maju dan sejahtera, khususnya di Kabupaten Brebes.

    Sementara itu, KH. Sholahudin Masruri Mugni sebagai tuan rumah menyampaikan bahwa, Pancasila juga dilahirkan oleh para ulama dan wadah perekat bangsa Indonesia. Untuk itu beliau mengajak agar senantiasa memperkokoh jiwa nasionalisme, persatuan dan kesatuan bangsa.

    Sebagai penutup rangkaian kegiatan tersebut dilaksanakan Tauziah oleh Habib Ahmad yang bertemakan perjuangan dengan pesan mengajak kita semua agar mempertahankan Pancasila, para Santri harus tetap semangat melanjutkan perjuangan para ulama terdahulu yang mendirikan bangsa dan negara.

    Hadir dalam kesempatan tersebut, Unsur TNI, Polri, Pejabat Pemkab Brebes, para santri, Muspika, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel