• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Wednesday, October 5, 2016

    KANTOR IMIGRASI PEMALANG GELAR SOSIALISASI PENCEGAHAN TPPO


    BREBES - Perdagangan orang merupakan salah satu bentuk perlakuan terburuk dari pelanggaran harkat dan martabat manusia. Tindak pidana perdagangan orang, khususnya perempuan dan anak, telah meluas dalam bentuk jaringan kejahatan baik terorganisasi maupun tidak terorganisasi.

    Hal tersebut disampaikan oleh Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenhum dan Ham Jawa Tengah M. Diah, saat Sosialisasi Pencegahan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) di Grand Dian Hotel Brebes, Rabu 5 Oktober 2016.

    Kepala Kantor Imigrasi Pemalang Ramdan, selaku penyelenggara dalam laporannya menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk menyebarluaskan informasi pencegahan TPPO, sehingga instansi terkait bisa bekerjasama, guna mencegah timbulnya perdagangan orang di wilayahnya.

    Sementara itu, Bupati Brebes yang diwakili oleh Staf ahli Bupati Bidang Ekbang Drs. Diding Setiadi menjelaskan tentang wilayah dan penduduk Brebes yang cukup besar, walaupun belum ada data empiris adanya TPPO, namun harus tetap waspada. Untuk itu Bupati akan mengerahkan instansi terkait untuk menyebarluaskan informasi tersebut, begitu juga dengan camat yang hadir.

    Sosialisasi ini menghadirkan narasumber M. Diah, SH, MH dari Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenhum Ham Propinsi Jawa Tengah. M. Diah mbemberikan materi UU no 21 Th. 2007 tentang pemberantasan tindak pidana perdagangan orang, UU no 6 Th. 2011 tentang keimigrasian dan upaya pencegahan human trafficking.

    Selain itu, hadir juga sebagai narasumber, Kasubdit IV Ditreskrimum Polda Jateng AKBP Sri Susilowati yang mengetengahkan Penegakan Hukum untuk Tindak Pidana Penyelundupan Orang di Indonesia.

    Acara ini dihadiri oleh Polres dan instansi terkait dari Brebes, Kota Tegal dan Kabupaten Tegal, diantaranya Kesbangpol, Disdukcapil, Dinsosnakertrans. Hadir juga camat dan Kapolsek se Kabupaten Brebes.

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel