• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Monday, October 10, 2016

    KASUS DBD DI BREBES MENINGKAT





    BREBES - Kasus Demam Berdarah Dengue di Kabupaten Brebes meningkat. Ini berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes, dimana ada 632 kasus pada tahun 2015. Angka meningkat mencapai 854 kasus hingga September 2016.

    Hal ini dijelaskan oleh Kadinkes Kabupaten Brebes dr. Sri Gunadi Parwoko saat ditemui di ruang kerjanya Senin, 10 Oktober 2016. Gunadi menjelaskan, kasus DBD di Brebes memang meningkat dibandingkan tahun kemarin, namun untuk kematian menurun dan belum terjadi Kejadian Luar Biasa (KLB)

    Meningkatnya penderita akibat gigitan nyamuk aedes aegepty ini biasanya terjadi pada bulan September hingga Desember, mengingat pada rentang waktu tersebut curah hujan cukup tinggi.

    Adapun guna mengatasi meningkatnya penderita DBD, Pihak Dinas Kesehatan secara intens melakukan sosialisasi. Warga Brebes diminta untuk rutin melakukan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) dengan cara 3M, yaitu Menguras bak penampungan air, mengubur barang bekas yang dapat menimbulkan genangan air dan menutup penampungan air.

    dr. Gunadi juga menghimbau agar masyarakat tidak langsung meminta fooging saat ada kasus DBD, ini mengingat penyemprotan hanya membunuh nyamuk dewasa, sedangkan jentik nyamuk masih hidup.

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel