• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Monday, October 17, 2016

    PEMBANGUNAN RSUD DITARGET RAMPUNG BULAN DESEMBER




    BREBES - Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Brebes untuk tahap satu, akan selesai pengerjaannya pada 7 Desember 2016. Hingga saat ini bangunan baru mencapai 80 persen.

    Pernyataan itu disampaikan oleh Direktur RSUD Brebes Oo Suprana, saat sosialisasi progres pembangunan tahap satu di RSUD setempat, Senin 17 Oktober 2016.

    Dijelaskan oleh Direktur RSUD, dari tahap satu, telah berdiri bangunan yang terdiri dari lantai satu dan dua untuk kelas tiga sebanyak 260 tempat tidur, dan lantai tiga untuk kebidanan dan perinatologi sebanyak 90 tempat tidur. Sedangkan untuk lantai empat, sebanyak 25 tempat tidur yang terbagi menjadi 22 tempat tidur untuk VIP dan 3 tempat tidur untuk VVIP.

    Dari capaian tahap 1 yang sudah 80%, Oo merinci dari 4 lantai yang sudah digarap, baru lantai satu dan dua saja yang selesai, sementara untuk lantai 3 masih dikerjakan sebagian plavon dan lantai 4 penggarapan kramik dinding.

    Pihaknya optimis sebelum tanggal 7 Desember, rekanan bisa menyelesaikan hingga 100%. Bahkan jika memungkinkan, akan dikebut dan target sebelum tanggal jatuh tempo pengerjaan sudah selesai.

    Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti saat menghadiri acara sosialisasi tersebut mengatakan, pembangunan yang dimulai pada 14 Februari 2016 lalu, diharapkan bisa rampung secepatnya, ini mengingat, pelayanan kesehatan merupakan salah satu hal mendasar yang dibutuhkan masyarakat.

    Bupati juga berharap, nantinya masyarakat Brebes tak perlu jauh-jauh mencari rumah sakit rujukan, karena RSUD Brebes akan semakin menambah pelayanan terbaiknya, demi kesehatan warga Brebes.

    Sebagai informasi, Pemkab mengglontorkan anggaran hingga 60 miliar lebih untuk pembangunan RSUD tahap pertama. Sedangkan di tahap selanjutnya, direncanakan anggaran sebesar 80 miliar. Hal ini mengingat akan adanya pembebasan tanah warga di sebelah utara RSUD, yang digunakan sebagai pintu utama.

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel