• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Thursday, October 13, 2016

    PNS TIDAK BOLEH TERLIBAT POLITIK SAAT PILKADA




    BREBES - Pilkada Brebes 2017 mendatang bisa dipastikan ada dua pasangan calon yang akan berlaga. Salah satunya merupakan petahana yang masih menjabat sebagai bupati dan wakil bupati Brebes.

    Hal ini dapat mengusik netralitas PNS dalam pilkada nanti, oleh karena itu KPU menggandeng Panwas dan Pemkab Brebes menggelar sosialisasi kepada PNS di lingkungan Pemkab Brebes yang diadakan di Hotel Anggraeni Jatibarang pada Kamis, 13 Oktober 2016.

    KPU Brebes dalam sambutannya yang disampaikan oleh Subkhan selaku divisi sosialisasi mengatakan bahwa di dalam tahapan kampanye sampai dengan pencoblosan, pihaknya ingin melihat PNS bersifat netral, tidak mengikuti politik praktis apalagi sampai kedapatan mendukung salah satu pasangan calon.

    Sementara itu Sekda Brebes Emastoni Ezam yang kala itu hadir juga mengatakan PNS harus memahami netralitasnya pada pilkada Februari 2017 mendatang. Pemkab Brebes berharap PNS bisa mematuhi aturan yang berlaku, hal ini mengingat PNS menjadi objek utama oleh Panwaslu.

    Ketua Panwas Kuntoro selaku narasumber dalam uraiannya menjelaskan tentang netralitas PNS yang diatur dalam undang - undang, begitu juga dengan sanksi yang dijatuhkan ketika melanggar netralitas tersebut.

    Kuntoro menambahkan, Sanksi terberat yang diberikan kepada PNS yang mengikuti politik praktis adalah pemberhentian dengan tidak hormat

    Sosialisasi dihadiri oleh Ketua KPU, Ketua Panwas, Sekda dan BKD Kabupaten Brebes. Sementara itu para peserta terdiri dari kepala SKPD di lingkungan Pemkab Brebes, Para Camat, dan Kepala UPTD Pendidikan se Kabupaten Brebes.

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel