• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Wednesday, October 26, 2016

    POLISI BREBES DILATIH JURNALISITK



    BREBES – Guna memberikan pengetahuan tentang jurnalistik, Sub Bagian Humas Polres Brebes mengadakan pelatihan kewartawanan kepada perwakilan masing - masing bagian, satuan dan jajaran polsek, Rabu 26 Oktober 2016.

    Kegiatan yang bertempat di ruang Promoter Polres Brebes ini menghadirkan narasumber Harvianto dari Radar Tegal.

    Harvi menjelaskan, tentang cara mendapatkan informasi dengan membuka memori pikiran, sehingga fakta yang didapat bisa maksimal ketika dituangkan kedalam tulisan.

    Peserta yang berjumlah 27 anggota tersebut mendapatkan pelatihan teknik penulisan dan pengambilan gambar. Kedua teknik ini sangat penting, karena mempengaruhi menarik tidaknya sebuah berita yang disuguhkan.

    Sementara itu, Paur Humas Bripka Sarinto menyampaikan, bahwa nantinya masing - masing operator diwajibkan menulis berita. Berita bisa didapatkan melalui kegiatan di masing masing divisi. Paling tidak ada dua berita setiap hari dan akan dimuat pada laman polres Brebes.

    Diharapkan, dengan adanya pelatihan ini para peserta dapat membuahkan karya berita yang enak dibaca. Di akhir acara, mereka mempraktikan tata cara penulisan berita yang diberikan oleh narasumber.

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel