• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Thursday, October 6, 2016

    PULUHAN PESERTA IKUTI LOMBA CIPTA MENU HASIL OLAHAN IKAN DAN TELUR ASIN




    BREBES - Dalam rangka bulan bakti peternakan dan hari ikan ke 3 tahun 2016, Dinas Peternakan dan Dinas Perikanan menggelar Lomba Cipta Menu hasil olahan ikan dan telur asin, yang bertempat di taman edukasi Gandasuli, Kamis 6 Oktober 2016.

    Kegiatan ini melibatkan Tim Penggerak PKK yang di ikuti oleh Darmawanita dan organisasi wanita di bawah GOW, Persit Chandra Kirana dan Bhayangkari. Mereka menampilkan menu makanan yang semenarik mungkin demi mendapat nilai tinggi dari dewan juri

    Acara dibuka oleh Bupati Brebes, dalam sambutannya Bupati berharap dengan adanya kegiatan ini, maka masyarakat akan mengetahui dan meningkatkan asupan gizi melalui menu ikan dan hewan ternak yang telah diolah menjadi beragam menu sajian.

    Bupati juga akan menggandeng instansi terkait untuk melakukan pendampingan, sehingga ketersediaan bahan pangan seperti ikan dan daging, akan tercukupi di semua wilayah Kabupaten Brebes.

    Sementara itu Tim Penggerak PKK yang diwakili oleh Ibu Sekda Solicha menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mendorong konsumsi ikan dan hasil ternak untuk pemenuhan gizi masyarakat, sekaligus meningkatkan ekonomi masyarakat.

    Lomba ini diikuti oleh 40 peserta dengan menu hasil perikanan dan 40 peserta dengan menu hasil peternakan.

    Acara diakhiri dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba. Mereka mendatkan piagam penghargaan dan uang pembinaan dari dinas perikanan dan dinas peternakan.

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel