• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Sunday, October 2, 2016

    RIBUAN PESERTA MERIAHKAN PAWAI TAHUN BARU ISLAM 1438 H



    BREBES - Peringatan Tahun baru Islam 1438 Hijriyah tingkat Kabupaten Brebes tampak meriah dengan serangkaian kegiatan. Diantaranya pawai ta’aruf yang diselenggarakan pada Sabtu malam minggu 1 Oktober 2016.

    Pawai ta’aruf diikuti oleh berbagai lapisan, mulai dari pelajar, mahasiswa, masyarakat umum dan organisasi kemasyarakatan. Sekitar 5000 peserta turun ke jalan menyusuri rute dari islamic senter, Jl. A. Dahlan, Jl. M Yamin ( Pasarbatang) dan mencapai finish di alun - alun Brebes.

    Panggung penghormatan ditempatkan di depan Masjid Agung Brebes. Para peserta dengan antusias menampilkan atraksi di depan panitia.

    Barisan obor misalnya yang memamerkan kepiawaiannya dalam memainkan tongkat api. Beberapa pemegang obor juga terlihat menyemburkan minyak tanah ke arah api, sehingga tampak api keluar dari mulut mereka.

    Dijelaskan oleh ketua panitia Wahib Isma, pawai taaruf bertujuan untuk meningkatkan ukhuwah islamiyah, sebagai wadah syiar islam, dan menjaga tradisi islamiah.

    Pawai malam itu menampilkan obor, marching band, hadroh, rebana dan kreatifitas dari masyarakat. Dari pawai tersebut juga ada tim penilai yang akan mengumkan para pemenang pada saat Istighosah 5 Oktober mendatang.

    Wahib menambahkan, Selain pawai ta'aruf, panitia juga menyelenggarakan lomba dakwah, lomba kaligrafi dan lomba adzan. Semua dipusatkan di area islamic senter Brebes.

    Kegiatan ini terselnggara berkat kerjasama yayasan islamic senter dan pemkab Brebes yang juga didukung oleh beberapa unsur pengamanan, baik dari polres, kodim maupun linmas.

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel