• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Thursday, October 13, 2016

    SAFETY RIDING JADI KEGIATAN EKSTRAKURIKULER DI SEKOLAH




    BREBES - Puluhan siswa SMK yang tergabung dalam Sekolah Safety Riding Mandiri (SSRM) mengikuti pelatihan uji SIM C di SMK Negeri 1 Bulakamba, Kamis 13 Oktober 2016, dengan harapan mendapatkan surat ijin mengemudi jika memenuhi syarat.

    Dijelaskan oleh Kepala SMK Negeri 1 Bulakamba, sosialisasi SIM C diikuti juga oleh beberapa sekolah kerjuruan, seperti SMK Bina Islam Mandiri (BISMA) Kersana, SMK Al Huda Bumiayu,  SMK Bhakti Praja Tegal, SMK Bina Nusa Slawi. Dari sekolah tersebut, ada 30 siswa Pelopor Safety Riding dan guru pendamping.

    Dalam kegiatan ini, komunitas safety riding mandiri memberikan pelatihan teori, praktik berkendara beserta aturan dan tata tertib lalunlintas hingga ujian praktik untuk mendapatkan SIM C.

    Kepala sekolah juga mengatakan Safety riding sampai uji SIM C tersebut menjadi salah satu extrakurikuler bagi siswa kelas X sampai XII. Kegiatan ini penting adanya untuk memberikan wawasan tertib berkendara, termasuk kelengkapan SIM C.

    Kanit Registrasi dan Identifikasi (Regident) Iptu Mulyono yang saat itu hadir menyampaikan, bahwa pihak Satlantas Polres Brebes akan menindaklanjuti pembuatan SIM C bagi siswa yang memenuhi syarat dan cukup umur.

    Iptu Mulyono menambahkan bahwa kegiatan ini selaras dengan program inovasi Satlantas yakni SIM GOES TO SCHOOL (SIGOKU) dan Disiplin Lalulintas siswa dan guru (Dasi Baru).

    Dalam kegiatan sosialisasi ini sekaligus dilakukan launching  tempat pelatihan SIM C bagi  SMK Binaan Astra Honda Motor dan tempat Ujian SIM C SMK Negeri 1 Bulakamba.

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel