• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Thursday, October 6, 2016

    TAHUN BARU ISLAM, PEMKAB BREBES GELAR ISTOGOSAH DAN PENGAJIAN AKBAR




    BREBES - Setelah dimeriahkan dengan pawai taaruf pekan kemarin, Muaharaman 1438 Hijriah kali ini pemkab Brebes juga mengadakan Istigosah dan Pengajian Akbar yang terpusat di Alun-alun Brebes, pada Rabu malam 5 Oktober 2016.

    Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti, dalam sambutannya memberikan apresiasi atas terselenggaranya Istigosah dan pengajian akbar. Bupati mengatakan, kegiatan seperti ini nantinya akan selalu digelar, sebab merupakan salah satu sarana syiar islam dan mempererat tali silaturahmi. Selain itu, dengan harapan Brebes akan lebih kondusif, aman dan damai.

    Ketua panitia Akhmad Imron yang juga Kabag Kesra dalam laporannya menjelaskan tentang serangkain kegiatan dalam rangka tahun baru islam yang sudah terlaksana dengan baik. Panitia berharap, tahun depan akan lebih semarak lagi.

    Dalam acara tersebut juga diumumkan pemenang lomba sekaligus penyerahan tropi dan uang pembinaan kepada para juara. Diantaranya adalah lomba kaligrafi, lomba pildacil dan lomba adzan, termasuk peserta pawai taaruf seperti rebana, srakalan, hadroh dan konten lainnya. Setelah penyerahan hadiah, acara dilanjutkan dengan penyerhan santunan kepada anak yatim

    Acara ditutup dengan tausiah dari tiga kiai, diantaranya adalah KH. Subkhan Makmun pengasuh ponpes Assalafiyah Luwungragi, KH. Syeh Soleh Basalamah pengasuh ponpes Darussalam Jatibarang dan KH. Jafar Attoyar Pengasuh Ponpes Mubarokul Ulum Banjarharjo.

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel