• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Friday, October 14, 2016

    TANAMKAN PEMBERANTASAN SARANG NYAMUK SEJAK DINI




    BREBES - Untuk mencegah demam berdarah yang saat ini kasusnya meningkat, siswa siswi SD negeri 8 Brebes melakukan bersih - bersih lingkungan sekolah pada Jum'at 14 Oktober 2016. Kegiatan dilakukan setiap dua minggu sekali. Jum’at bersih yang memang dicanangkan oleh Pemkab Brebes, selalu dilakukan oleh SD 8 Brebes.

    Dijelaskan oleh Kepala Sekolah SD N 8 Brebes Sunita, kegiatan Jumat Bersih kali ini menitik beratkan pada Pencegahan DBD, maka dirinya mengajak seluruh anak didiknya untuk memperhatikan barangkali ada air yang tergenang untuk segera ditumpahkan. Hal ini untuk mencegah nyamuk aedes aegepty bersarang.

    Selain bersih - bersih, Kepala Sekolah juga menerangkan kepada siswa tentang DBD dan pencegahannya. Sunita menyarankan kepada siswanya untuk menggunakan lotion anti nyamuk saat berangkat sekolah.

    Kegiatan ini juga dikatakan oleh Kepala Sekolah sebagai pendidikan kepada para pelajar untuk menggalakkan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) sejak dini. Sehingga mereka bisa menerapkan dalam lingkungan masing-masing.

    Seperti di informasikan sebelumnya bahwa kasus demam berdarah meningkat, hal ini berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes. Dimana angka pada tahun ini mencapai 854 kasus, sementara tahun 2015 ada 632 kasus.

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel