• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Friday, October 7, 2016

    TERKAIT DBD, MASYARAKAT DIHIMBAU MELAKUKAN PEMBERANTASAN SARANG NYAMUK




    BREBES - Di wilayah Kabupaten Brebes, penderita DB cenderung meningkat bersamaan dengan datangnya musim penghujan. Penyakit akibat gigitan nyamuk aedes aigepty ini kebanyakan menyerang balita dan anak - anak.

    Dari data pasien yang ada di RSUD, dalam kurun waktu dua tahun terakhir, dua anak meninggal dan puluhan lainnya dirawat di bangsal anak kelas tiga.

    Dari kasus yang ada, warga dihimbau untuk senantiasa membersihkan lingkungan. Genangan air hujan pada barang bekas dan sampah rumah tangga dapat menjadi sarang nyamuk aedes aegepty. Karena nyamuk ini bertelur pada air yang jernih dan bersih yang tidak menempel langsung pada tanah.

    Dijelaskan oleh Kadinkes Kabupaten Brebes, melalui Kabid Penanggulangan Penyakit dan Penyehatan Masyarakat (P2PL) Awaludin Via telepon, Jumat siang 7 Oktober 2016 bahwa, masyarakat jangan langsung meminta dilakukan penyemprotan (fooging). Karena fooging hanya membunuh nyamuk dewasa saja, sementara jentik nyamuk masih bersarang.

    Awaludin menambahkan, segenap masyarakat dalam menghadapi musim hujan harus sering melakukan 3M. Diantaranya menguras bak penampungan air, mengubur barang yang menimbulkan genangan dan menutup bak penampungan air. Kegiatan itu dilakukan paling tidak satu minggu sekali.

    Masih kata Kabid P2PL, kegiatan 3M seyogyanya dilakukan serentak oleh masyarakat dalam satu lingkungan. Hal ini bertujuan untuk menanggulangi nyamuk ataupun jentik yang masih hidup.

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel