• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Thursday, October 20, 2016

    TIDAK HANYA FISIK, PEMBANGUNAN NON FISIK JUGA ADA DALAM TMMD




    BREBES – Sejumalah infrastruktur yang dibangun dalam program TMMD di Desa Sukareja Kecamatan Banjarharjo telah selesai pada Rabu, 19 Oktober 2016. Tidak hanya pembangunan fisik saja, namun kemanunggalan TNI dengan masyarakat juga memberikan penyuluhan tentang wawasan bela negara dan program pemkab Brebes.

    Wakil Bupati Narjo yang kala itu hadir mengatakan bahwa pemkab Brebes memberikan apresiasi kepada warga Desa Sukareja atas gotong royong dan kerjasamanya, sehingga bersama TNI dapat mempercepat pembangunan desa tersebut.

    Sementara itu, Dandim 0713/Brebes Letkol Inf. Efdal Nazra dalam sambutanya selaku inspektur upacara meminta agar hasil dari pembangunan TMMD selalu terjaga dan dapat dimanfaatkan dengan baik. Jajarannya juga diminta untuk melakukan evaluasi, sehingga bisa dijadikan acuan untuk tahun depan.

    Dalam laporan hasil TMMD dijelaskan bahwa, telah dibangun beberapa infrastruktur seperti, pembangunan sarana transportasi, rehab jembatan, pembuatan tanggul, halte, poskamling. Beberapa sarana olahraga dan renovasi rumah ibadah juga telah dilakukan.

    Dari pembangunan tersebut, total alokasi anggaran mencapai 888 juta rupiah. Sedangkan untuk pengerahan tenaga kerja terdiri dari personel Kodim sebanyak 40 orang/hari, Polri 2 orang/hari, dari Pemda 5 orang/hari, dari PU 3 orang/hari, terakhir dari masyarakat sebanyak 50 orang/hari, dengan total 100 orang/hari.

    Program TMMD tersebar di berbagai wilayah kodam di Indonesia.Hal ini mengingat sebagian besar penduduk Indonesia adalah pedesaan yang memang membutuhkan percepatan dalam pembangunan. Kemanunggalan TNI bersama masyarakat sangat dibutuhkan. Untuk itu diperlukan kerjasama yang baik demi terciptanya pembangunan yang merata.

    Sebagai penutup, dilakukan pemukulan kentongan dan pemotongan pita peresmian infrastruktur oleh Wakil Bupati dan Dandim 0713/Brebes yang disaksikan oleh Forkompinda.

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel