• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Saturday, October 22, 2016

    WISATA KULINER PULAU HANTU




    BREBES - Bereaneka ragam makanan khas Brebes memang mempunyai rasa tersendiri, seperti sate blengong dan telor asin. Dari sekian banyak destinasi, agaknya perlu mencoba wisata kuliner pulau hantu.

    Mungkin sebagian dari kita akan merasa takut ketika mendengar wisata yang satu ini. Wisata kuliner pulau hantu, merupakan perpaduan antara wisata menyusuri pulau hantu dan menikmati hasil tangkapan kepiting dari pulau hantu yang disajikan di rumah makan terapung Tiga Putra.

    Pulau hantu merupakan hutan mangrove yang berada di pedukuhan Sigempol Desa Randu sanga kulon. Pemilik rumah makan Masdori menjelaskan bahwa, terciptanya nama pulau hantu karena ada beberapa spot yang diyakini oleh masyarakat sekitar bahwa daerah tersebut sering terjadi penampakan hantu.

    Untuk sampai di tempat tujuan, wisatawan harus menempuh jarak 3 Km dari dukuh sigempol, menyusuri sungai hingga muara. Di sepanjang perjalanan, mata akan dimanjakan dengan tumbuhan bakau yang berjejer membentuk tanggul.

    Pada beberapa tempat, sudah ditandai dengan tulisan bahwa kawasan tersebut merupakan titik dimana sering terjadi penampakan. Pada hutan mangrove pulau hantu juga terdapat kepiting dengan ukuran besar dan inilah yang nantinya dijadikan kuliner khas pulau hantu.

    Tak kurang dari 10 hektar hutan mangrove menyimpan kekayaan hayati tersebut. Rasa lelah selama 1,5 jam seketika terbayarkan ketika sampai kembali di rumah makan terapung, sajian istimewa kepiting bakar pulau hantu telah siap untuk disantap.

    Olahan kepiting bakar pulau hantu yang dikombinasikan dengan sambal trasi super pedas, agaknya menjadi sensasi tersendiri untuk penikmatnya.

    Wisata kuliner pulau hantu, sepertinya akan menjadi salah satu destinasi wisata bagi penikmat kuliner yang ingin mencoba suasana baru di akhir pekan. Pengunjung disarankan mengambil waktu penyusuran siang hari, sehingga tepat waktunya saat makan siang.

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel