• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Wednesday, November 30, 2016

    ADA YANG UNIK PADA GELAR NUSANTARA BERSATU




    BREBES – Gelaran Apel Nusantara bersatu dilakukan serentak di seluruh penjuru Indonesia pada Rabu 30 November 2016, tak terkecuali di Kabupaten Brebes yang dilakukan bebarengan dengan doa bersama antar umat beragama.

    Usai mengikuti orasi kebangsaan dan doa bersama di Alun – alun Brebes, ribuan peserta yang mayoritas pelajar itu digiring menuju stadion Karangbirahi Brebes. Dibawah komando jajaran Kodim 0713/Brebes para peserta langsung diarahkan untuk membentuk formasi huruf NKRI.

    Dengan mengenakan pita merah putih sebagai ikat kepala, mereka para peserta mengikuti arahan dari anggota TNI itu mulai dari hurf N hingga I yang akhirnya terbentuklah formasi huruf NKRI.

    Tak hanya pelajar saja, barisan berbentuk huruf NKRI juga diwarnai dengan para anggota Kodim yang menjadi pagar diantara mereka. Sementara huruf I didominasi oleh anggota korsik Gita Bakti Praja milik Pemkab Brebes yang mengiringi peserta mulai dari alun – alun hingga stadion.

    Sebelumnya, para peserta Nusantara bersatu berjalan dari Alun – alun Brebes menuju stadion karangbirahi Brebes dengan iringian Marching band Gita Bakti Praja dan  Barongsai. Mereka menempuh jarak kurang lebih 1,7 KM.

    Dijelaskan oleh Dandim 0713/Brebes Letkol Inf. Ahmad Hadi Haryono, pihaknya mengarahkan peserta untuk membentuk huruf NKRI untuk lebih meningkatkan kembali rasa memiliki NKRI, yang dampaknya bisa menghalau segala macam aktivitas yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan. Apa lagi kebanyakan dari mereka adalah para pelajar, sehingga bisa menanamkan rasa nasionalisme dan kecintaan terhadap NKRI lebih dini.(rdt)

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel