• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Monday, November 28, 2016

    ANTISIPASI UNJUK RASA JILID III, PERSONIL GABUNGAN SIAP AMANKAN PERBATASAN


    BREBES – Guna mengantisipasi aksi unjuk rasa jilid III yang direncanakan berlangsung pada 2 Desember 2016, Polres Brebes menggelar Apel Konsilidasi Dalam Rangka Mengawal Kebhinekaan di Stadion Karangbirahi Brebes, Senin 28 November 2016. Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Brebes AKBP Lutfie Sulistyawan dan Dandim 0713/Brebes Letkol Inf. Ahmad Hadi Haryono.

    Kapolres Brebes yang membacakan sambutan Kapolda Jateng Irjen Pol. Condro Kirono mengatakan, meskipun pada 25 November lalu sudah mengeluarkan maklumat pelarangan pergerakan masa, namun indikasi pergerakan massa masih akan tetap terjadi. Untuk itu perlu segera dilakukan tindakan tegas sebelum mereka berangkat ke Jakarta dengan dasar maklumat tersebut.

    Selain itu, perlu adanya pendekatan kepada tokoh agama dan organisasi kemasyarakatan melalui ajakan dan dialog serta komunikasi yang baik, sehingga dapat mencegah masyarakat Jawa Tengah yang akan bergabung untuk melakukan aksi unjuk rasa.

    Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0713/Brebes, Letkol Inf. Ahmad Hadi Haryono juga membacakan maklumat Kapolda Jawa Tengah untuk menanggapi aksi pergerakan massa menuju Jakarta. Dalam maklumatnya dijelaskan bahwa masyarakat tidak perlu melakukan unjuk rasa ke Jakrta, cukup dilakukan di daerah masing – masing.

    Ditambahkan oleh mantan Kakorlantas itu, massa yang melakukan unjuk rasa haruslah mematuhi Undang-undang Nomor 9 Tahun 1998 tentang bagaimana menyampaikan aspirasi di muka umum.

    Ia juga menghimbau, dalam situasi mendesak, diusahakan untuk menghindari penggunaan peluru tajam, utamakan penggunaan tangan kosong, gas air mata atau water canon, dan maksimalkan penggunaan tongkat. Namun apabila terjadi tindakan kriminalitas, maka perlu adanya tindakan tegas terhadap situasi tersebut.

    Acara tersebut dihadiri oleh jajaran Forkompinda Kabupaten Brebes, SKPD terkait, pihak Pejagan Pemalang Tol Road (PPTR) dan tamu undangan lainnya.

    Adapun untuk peserta apel berjumlah 1200an personil gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Dinhubkominfo, Linmas, Satpol PP. Selain itu juga ada tambahan personil BKO dari Kabupaten Tegal dan Pemalang. Mereka akan mengamankan pergerakan massa 2 Desember nanti. Seluruh akses jalan keluar dari Jawa Tengah Menuju Jawa Barat, dijaga ketat oleh anggota gabungan tersebut.

    Dengan pengamanan di beberapa titik itu, diharapkan bisa menjaga kondusifitas agar tetap terjaga kemanan dan ketertiban di masyarakat.

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel