• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Tuesday, November 15, 2016

    APEL BESAR KEBHINEKAAN CINTA DAMAI



    BREBES - Ratusan personil polisi dari Polres Brebes, Polda Jateng, TNI dan Satpol PP, Linmas, Organisasi keagamaan, Dishubkominfo Kabupaten Brebes, menggelar Apel Besar Kebhinekaan, di halaman Mapolres Brebes, Selasa pagi 15 November 2016.

    Apel Besar Kebhinekaan dihadiri oleh seluruh Jajaran Forkompinda Brebes, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), dan bertindak selaku pimpinan apel adalah Plt Bupati Brebes Budi Wibowo.

    Dalam sambutannya, Budi Wibowo mengajak seluruh elemen masyarakat Brebes untuk berperan aktif dalam menjaga persatuan dan kesatuan dengan menjunjung tinggi pancasila dan UUD 1945,  mempertahankan wilayah NKRI, meningkatkan semangat Bhineka Tunggal Ika, mengembangkan semangat kekeluargaan, menghindari SARA, dan tidak melakukan kekerasan dalam bentuk apapun.

    Ditambahkan oleh Budi, kebhinekaan merupakan realitas bangsa yang tak dapat dipungkiri keberadaannya dalam mendorong terciptanya perdamaian berbangsa dan negara. Dengan keberagaman dan multi kultur yang dimiliki, maka kita harus menjaga persatuan dan kesatuan. Sehingga dapat tercipta kehidupan yang lebih baik bagi seluruh masyarakat.

    Dikatakan juga oleh Kapolres Brebes, musuh terberat adalah rakyat yang mabuk oleh budaya asing, sehingga mereka melupakan budaya bangsa yang luhur. Untuk itu perlu kesadaran supaya tetap bersatu padu tanpa ada pertumpahan darah di bumi Indonesia tercinta.

    Dalam kesempatan tersebut, telah ditanda tangani deklarasi cinta damai antar umat beragama, TNI, Polri dan pemerintah, yang sebelumnya sudah dibacakan oleh pemuda perwakilan lintas agama dihadapan peserta apel.

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel