• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Monday, November 21, 2016

    BNK LAKUKAN TES URIN MENDADAK PADA ANGGOTA KODIM BREBES


    BREBES – Setelah melakukan tes urin di beberapa instansi, Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Brebes kembali mengadakan tes urin dadakan. Tes urin kali ini mengambil tempat di markas Kodim 0713/Brebes pada Senin, 21 November 2016.

    Inspeksi mendadak (sidak) ini dilakukan usai para prajurit melakukan upacara rutin. Sejumlah petugas BNK langsung megambil satu per satu sampel urin untuk diperiksa apakah terdapat zat adiktif yang mengandung narkoba.

    Dijelaskan oleh Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) BNK Brebes Atmo Tan Sidik, kegiatan ini dilakukan secara mendadak, sehingga didapat data yang natural tanpa adanya persiapan untuk menghilangkan jejak kandungan narkoba.

    Ditambahakan oleh Atmo, TNI merupakan figur referensi untuk ditauladani, untuk itu dengan adanya tes urin narkoba ini akan membuat pihak lain akan berfikir untuk menolak penyalahgunaan narkoba.

    Sementara itu Komandan Kodim 713/Brebes Letkol Inf. Efdal Nazra menanggapi dengan baik sidak yang dilakukan BNK. Kegaitan ini bertujuan untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkoba yang masuk dikalangan prajurit. Dandim Menegaskan, sesuai arahan Panglima TNI, bagi prajurit TNI yang melakukan penyalahgunaan narkoba tidak ada hukuman lain selain pemecatan secara tidak hormat.

    Dari 250 prajurit TNI yang mengikuti upacara, tes urin dilakukan pada 53 anggota sebagai sample. Kondisi ini mengingat akan keterbatasan waktu dan peralatan yang ada. (rdt)

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel