• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Monday, November 21, 2016

    HEBOH SATLANTAS MEMATUNG SAAT RAZIA, INI PENJELASANNYA


    BREBES – Masyarakat Brebes khususnya pengguna media sosial, saat ini tengah dihebohkan dengan beredarnya video yang berisi anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Brebes yang tengah melakukan razia. Dalam video tersebut terlihat polisi lalu lintas berada di sepanjang Jalan Veteran, tepatnya di depan stadion Karangbirahi Brebes.

    Kasat Lantas Polres Brebes AKP Arfan Zulkan Sipayung saat ditemui di ruang kerjanya pada Senin siang, 21 November 2016 menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan sebuah inovasi kreatif dari keluarga besar Satlantas. Video tersebut melibatkan 200 orang yang terdiri dari masyarakat dan pelajar.

    Arfan mengatakan, kegiatan mematung atau Mannequin Challenge ini bermaksud memberikan edukasi kepada masyarakat, mulai dari pendidikan rekayasa  lalu lintas dan tindakan pencegahan  hingga penindakan.

    Jajaran Satlantas juga bertujuan  memberikan pengertian kepada masyarakat Brebes, khususnya pengendara kendaraan bermotor, bahwa tindakan yang dilakukan tidak mencari kesalahan, namun berusaha memberikan sosialisasi tentang tata tertib berlalu lintas. Akan tetapi ketika memang terdapat pelanggaran, maka akan langsung ditindak.

    Beberapa pelanggaran yang terdapat dalam video Mannequin diantaranya, tidak memakai helm, plat nomor kendaraan yang dimodifikasi, bahkan tidak terpasang, kelengkapan surat kendaraan dan mobil bak terbuka yang dipergunakan  untuk mengangkut orang.

    Dikatakan oleh Kasatlantas, video berdurasi 5 menit tersebut sudah didistribusikan ke sekolah – sekolah, instansi dan kepada Perusahaan Otobus (PO), sehingga bisa memberikan informasi terkait razia yang  dilakukan oleh satuannya. (rdt)

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel