• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Tuesday, November 29, 2016

    JOKOWI TEKANKAN NETRALITAS KORPRI DALAM PILKADA



    BREBES – Momentum Pilkada Serentak 2017 sebagai ajang ujian atas netralitas dan profesionalisme anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI). Ujian untuk menerapkan Panca Prasetya Korpri. Karena pengabdian anggota Korpri bukanlah kepada kepentingan kelompok maupun individu, melainkan pengabdian kepada Negara, bangsa dan rakyat.


    Hal tersebut sesuai dengan tema HUT Korpri di tahun ini yakni “Bersama Korpri Meneguhkan Netralitas dan Meningkatkan Profesionalisme Aparatur Sipil Negara”


    Demikian kata sambutan Presiden RI Joko Widodo sebagai Penasihat Nasional Korpri yang dibacakan oleh Plt Bupati Brebes Budi Wibowo selaku Inspektur dalam Upacara Bendera memperingati HUT Korpri ke-45, yang bertempat di Alun – alun Brebes pada Selasa 29 November 2016.


    Selain netralitas menjelang pilkada serentak, Jokowi juga menekankan bahwa Korpri merupakan garis terdepan dalam pemberantasan korupsi dan pungutan liar (pungli) serta meningkatkan pelayanan publik yang prima. Sehingga akan menjadikan bangsa Indonesia menjadi pemenang dalam kompetisi global.


    Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan secara simbolis penghargaan Satya Lancana Karya Satya kepada PNS yang sudah mengabdi. Ada tiga kriteria penghargaan tersebut, yaitu untuk pengabdian selama 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun.


    Usai pelaksanaan upacara, panitia memberikan trophy dan hadiah kepada para pemenang lomba, yang diselenggarakan dalam rangka HUT Korpri ke 45. Diantaranya lomba paduan suara mars Korpri, lomba menyanyi dan lomba pembacaan Panca Prasetya Korpri.


    Dra. Julining Pirula Dewi yang juga Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes selaku ketua panitia dalam laporannya menyampaikan bahwa telah diselenggarakan serangkaian kegiatan dalam rangka HUT Korpri ke-45, baik lomba – lomba, ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kusuma Tama Brebes  dan puncaknya adalah pelaksanaan upacara bendera dan tasyakuran.


    Acara diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh Plt. Bupati Brebes yang dialnjutkan dengan ramah tamah yang dikemas dalam prosesi Tasyakuran di Pendopo Brebes. (rdt)


    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel