• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Tuesday, November 8, 2016

    KAMPUNG BAWANG MERAH AKAN MEMANGKAS RANTAI PANJANG DISTRIBUSI



    BREBES - Untuk meninjau sejauh mana perkembangan Kampung Bawang Merah, Menteri BUMN Rini Soemarno melakukan kunjungan kerja (kunker) ke desa Jagalempeni Kecamatan Wanasari pada Selasa 8 November 2016.

    Dijelaskan oleh Rini, Kampung Bawang Merah tersebut akan menjadi percontohan, sehingga kedepan bisa dikembangkan di daerah lain. Hal ini akan memutus mata rantai pendistribusian bawang yang cukup panjang, mulai dari petani hingga konsumen. Dan inilah yang kerap dirasakan petani sehingga mereka tidak dapat merasakan hasil panen secara maksimal.

    Menteri Rini berharap, aksi sinergi BUMN ini akan berjalan dengan baik, sehingga bisa menstabilkan harga bawang merah baik bagi petani maupun untuk konsumen.

    Sementara itu, Plt Bupati Brebes Budi Wibowo mengatakan, Brebes menyumbang 30% pasokan bawang nasional, untuk itu dengan hadirnya kampung bawang maka akan menambah persediaan bawang merah yang ada.

    Aksi sinergi BUMN dimulai dari permodalan pada masa tanam oleh bank - bank BUMN, pemupukan, hingga saat panen dan penyaluran hasil panen melalui Bulog, semua dikoordinasikan oleh badan usaha terkait.

    Begitu juga untuk menjamin hasil panen, BUMN yang bergerak di bidang asuransi yakni Jasindo akan memberikan ganti rugi mana kala terjadi gagal panen.

    Kunjungan kerja diakhiri dengan mempraktikan cara kerja kartu petani yang diluncurkan oleh perbankan. Masing - masing kelompok tani menunjukan cara kredit mudah tersebut dihadapan menteri Rini.

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel