• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Thursday, November 10, 2016

    KENANG JASA PEJUANG LEWAT MONJU 45



    BREBES - Untuk mengenang jasa para pejuang dalam merebut kemerdekaan dari penjajah, Dewan Harian Cabang Badan Pembudayaan Kejuangan (DHC BPK) 45 Kabupaten Brebes meninjau Monumen Juang 45 yang terletak di Jalan Cendana Kota Baru Brebes, Rabu 9 November 2016.

    Ketua DHC BPK 45 Iskandar mengaku bangga kepada Pemkab Brebes atas perhatiannya terhadap para pahlawan bangsa dengan didirikannya Monumen Juang. Untuk itu generasi penerus bangsa haruslah menjadikan Monju 45 sebagai pembelajaran sehingga akan tetap terpatri di hati setiap pemuda.

    Iskandar mengajak para pemuda melanjutkan semangat perjuangan dengan pembangunan di segala bidang, tentunya dibarengi dengan jiwa yang bersih, dengan menjauhi narkoba, tidak korupsi, anti pergaulan bebas dan memberantas pungli.

    Selain itu, untuk mengisi kemerdekaan di era sekarang ini bisa dengan pemberantasan kemiskinan, kebodohan dan keterbelakangan. Pemuda juga harus tetap waspada, dan tetap menjaga keutuhan NKRI yang telah diperjuangkan.

    Rombongan DHC BPK 45 yang berjumlah 15 orang didampingi oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPU Taru) Nushy Mansur. Mereka meninjau bangunan Monju mulai dari luar hingga ke bagian dalam.

    Dikatakan oleh Nushy bahwa Monju saat ini sudah dilengkapi dengan beberapa fasilitas, seperti penambahan patung Soekarno, diorama dan relief. Selain itu, untuk memberikan kenyaman pengunjung juga telah dibangun WC umum, Videotron, panggung dan tribun penonton.

    Pembangunan Monju merupakan pemindahan Monumen yang berada di Alun - alun Brebes. Bangunan ini untuk mengingat pertempuran antara pejuang dan penjajah Belanda di jembatan Sungai Pemali.

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel