• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Thursday, November 17, 2016

    KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK, BREBES MASUK 20 BESAR



    BREBES – Guna menilai transparansi badan publik, Tim pemeringkatan Keterbukaan Badan Publik Provinsi Jawa Tengah menilai PPID yang ada di Kabupaten Brebes pada Kamis, 17 November 2016.

    Tim verifikasi ditemui oleh Plt Bupati Brebes Budi Wibowo yang didampingi oleh Asisten 3 Kustoro, dan Kadinhubkominfo Akhmad Syatibi.

    Dalam sambutannya Budi Wibowo mengatakan, pemeringkatan merupakan suatu apresiasi guna menilai sejauh mana pelaksanaan pelayanan publik, sekaligus memotivasi untuk lebih meningkatkan pelayanan publik, khususnya SKPD yang mengampu pelayanan publik secara langsung. Dijelaskan juga bahwa Brebes sudah memiliki PPID utama dan PPID Pembantu.

    Lebih jauh Budi mengingatkan, semua dirangkum dalam sebuah janji untuk memberikan pelayanan publik terbaik. Hal ini tentunya dibarengi dengan peningkatan etos kerja serta diperlukan perubahan karakter yang lebih baik.

    Sementara itu Ketua Komisi Informasi Publik (KIP) Jawa Tengah Rahmulyo Adi Wibowo dalam kata sambutannya memberikan apresiasi atas kehadiran semua SKPD yang langsung bersentuhan dengan publik, seperti Disdukcapil, RSUD, Disperindag dan lainnya.

    Dijelaskan juga oleh Rahmulyo bahwa proses pemeringkatan diantaranya adalah website, dari sini bisa diketahui sejauh mana perkembangan informasi publik di Kabupaten Brebes, selain penilaian kecakapan dan presentasi penggambaran situasi dan kondisi yang dipaparkan.

    Sebagai sample, tim mendatangai 3 PPID pembantu, yakni KPPT, BKD dan Bagian Humas Protokol Setda Brebes.

    Jarangnya sengketa informasi di Kabupaten Brebes, membuktikan bahwa informasi publik berjalan dengan baik. Sementara ini, PPID di Kabupaten Brebes masuk ke dalam kategori 20 besar dari 35 propinsi yang ada di Jawa Tengah. Nantinya akan disaring menjadi 10 besar.

    Dari hasil verifikasi, untuk lebih memberikan peringkat yang lebih baik, maka perlu dikembangkannya informasi di website dan jejaring sosial guna mengupload Daftar Informasi Publik (DIP).

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel