• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Monday, November 7, 2016

    MENGURUS DOKUMEN KEPENDUDUKAN GRATIS DAN BEBAS PUNGLI



    BREBES - Pengurusan dokumen kependudukan baik e-KTP, Kartu Keluarga (KK) maupun akta kelahiran dan yang lainnya tidak dipungut biaya (gratis), apa lagi dengan adanya perintah presiden untuk sapu bersih pungutan liar (pungli).

    Hal tersebut disampaikan secara lugas oleh Sekda Brebes Emastoni Ezam yang mewakili Bupati Brebes dihadapan Sekdes se wilayah Brebes utara dan tengah, dalam Sosialisasi Administrasi Kependudukan yang digelar oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Brebes, di gedung Korpri, Senin 7 November 2016.

    Sekda Brebes juga mengingatkan kepada aparat yang menangani pelayanan kependudukan untuk tidak menerima apapun dari para pemohon dokumen kependudukan, meski sebagai ucapan terimakasih sekalipun.

    Emastoni Ezam menjelaskan bahwa sesuai dengan UU nomor 24 tahun 2013, petugas harus memberikan pelayanan yang profesional, prima dan menyeluruh untuk mengatasi permasalahan kependudukan. Karena memberikan pelayanan yang terbaik adalah kewajiban aparatur negara.

    Sementara itu, Kepala Disdukcapil Kabupaten Brebes Asmuni melaporkan, hingga kini hampir semua capaian data kependudukan belum mencapai target 100%, baik KTP elektronik, KK, akta kelahiran dan lainnya.

    Guna memaksimalkan pelayanan administrasi kependudukan, pihaknya telah menambah pencetakan E-KTP yang tadinya berada di Kecamatan Bumiayu, Banjarharjo dan Tonjong, kini ditambah di Kecamatan Paguyangan, Jatibarang, Losari dan Bulakamba.

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel